http://creamspecialasli.com

Hilangkan Komedo dengan Cara Alami

Komedo adalah masalah kulit terburuk yang dapat memengaruhi kulit kita. Untuk menghilangkannya, jangan pernah memencet atau menggaruk komedo.Pada dasarnya adalah jerawat yang menghiasi wajah dan untuk lebih mengenali jenis komedo yang hinggap di wajah anda ada baiknya mengetahui hal berikut sebelum menghilangkan komedo bahwa jenis jerawat yang satu ini terdiri dari dua jenis.

Penyebab timbulnya komedo ini lebih banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan.

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo secara alami:

1. Garam
Garam ternyata dapat  digunakan untuk menghilangkan komedo.Caranya,cuci wajah anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam,sehari sekali.Garam juga dapat mengurangi minyak berlebih yang artinya garam dapat membantu menghilangkan komedo.

2. Pasta gigi
Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

3. Lobak
Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

4. Jaga kebersihan wajah
Mulai sekarang cobalah untuk menjaga kebersihan wajah anda, terutama pada bagian yang berkomedo (seperti hidung misalnya) dengan menggunakan pembersih anti bakteri. Perlu kita ketahui bersama , komedo justru akan bertambah kalau Anda membiarkan riasan wajah, debu, atau keringat menempel terus seharian.Bersihkanlah wajah anda dua hingga tiga kali sehari.

5. Baking soda dan air
Cara alami menghilangkan komedo adalah dengan mengoleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda nantinya akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel yang menjadi masalah anda saat ini.

6. Handuk Hangat

Caranya adalah dengan meletakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan sangat membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.

7. Lemon
Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan adalah menggunakan buah lemon. Caranya adalah dengan me-maskeri wajah Anda dengan air sari lemon atau jeruk nipis selama ą15 menit dimana ini akan membantu membuka pori-pori di wajah dan sekaligus membantu si komedo keluar karena kandungan jeruk nipisnya. Jangan lupa membasuhnya kembali dengan air bersih yang dingin dan segar agar pori-pori tertutup kembali.

Jangan pernah mencoba untuk menghilangkan komedo dengan cara memencet atau menekannya karena hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulitmu dan memudahkan bakteri masuk.

Artikel Terkait bekas komedo ,komedo ,pori-pori besar

Copyright © Cream Pemutih Special - Blogger Theme by SpecialThemes